Kamis, 29 Agustus 2013

Dok. Pribadi
Ternyata konsumsi makanan pedas juga bermanfaat baik terutama untuk kesehatan. Di balik banyaknya dampak negatif dari mengkonsumsi makanan pedas yang seringkali membahayakan kesehatan namun ada juga manfaat dari mengkonsumsi makanan pedas. Bagi Anda yang mempunyai selera makan makanan pedas, pasti sangatlah hambar jika makan tanpa sambal. Menurut survei makanan pedas dapat meningkatkan selera makan. Selain aroma dan rasanya yang khas di lidah, tampilannya pun kadang dapat mengundang selera. Berikut ini beberapa manfaat dari makanan pedas.

1.      Membantu Turunkan Berat Badan
Ketika mengonsumsi makanan pedas pasti tubuh kita akan berkeringat. Ternyata di dalam cabai terdapat zat atau kandungan yang dapat membantu metabolisme tubuh. Tak heran jika saat mengkonsumsinya tubuh terasa berkeringat. Namun bukan berarti dapat digunakan sebagai salah satu media diet, karena jika mengonsumsi terlalu banyak dapat membahayakan kesehatan pencernaan tubuh.

2.      Mengatasi Sakit Kepala
Menurut survei beberapa orang mengatasi kondisi pusing dan sakit kepala dengan mengkonsumsi makanan pedas. Hal ini karena khasiat cabai mampu melancarkan sirkulasi darah.

3.      Mengatasi Insomnia
Konsumsi makanan pedas dari bahan alami dapat membuat Anda tidur lebih lelap. Bahkan bagi pecinta makanan pedas Anda bisa bangun tidur dengan kondisi badan yang lebih fit.

Nah, itulah beberapa manfaat makanan pedas yang baik untuk kesehatan Anda. Namun tetaplah berhati-hati dalam menjaga kondisi tubuh, jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan yang pedas.

0 comments:

Posting Komentar